Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Tiket Feri untuk Mudik Siang di Merak

Kompas.com - 19/08/2009, 04:34 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat arus mudik di malam hari, PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Utama Merak, Cilegon, Banten, akan memberi potongan harga tiket feri bagi penumpang yang menyeberang pada siang hari. "Sementara tiket direncanakan dinaikan bagi para pemudik yang menyeberang pada malam hari," kata Kepala PT ASDP Indonesia Ferry  cabang Merak Teja Suparna, di Cilegon, Selasa (18/8).
    
Menurut Teja, rencana tersebut untuk mencegah penumpukan penumpang di malam hari dan rencana itu harus menunggu persetujuan dari Departemen Perhubungan (Dephub). "Ada rencana seperti itu. Namun ini masih rencana dan harus mendapat persetujuan dulu dari menteri," kata dia.
    
Dia mengatakan, setiap tahun pola arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, penumpang biasanya memilih penyeberangan pada malam hari. Akibatnya, suasana jadi tidak nyaman.
    
"Kami berharap arus mudik lebaran tahun ini di Merak lancar, tidak terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Teja.
    
Menejer Operasional PT Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak Endin Juhendi menjelaskan, kebijakan penurunan harga tiket pada siang hari dan menaikan tiket pada malam hari itu untuk mengurangi terjadinya penumpukan penumpang yang akan menyeberang pada malam hari.
    
"Kalau semua pada menyeberang malam hari repot dan jadi antre. Kalau kondisinya seperti itu, mengganggu kenyamanan dan keamanan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com