Tanah Lot Bali Dibanjiri Wisatawan

Kompas.com - 19/09/2009, 20:14 WIB
Editor

TABANAN, KOMPAS.com - Menjelang perayaan Hari Lebaran, kunjungan wisatawan domestik ke Obyek Wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, mulai meningkat.

Ketua Badan Otorita Tanah Lot, I Made Sujana, Sabtu (19/9) di Tabanan menyebutkan, sudah menjadi kebiasaan kunjungan wisatawan, terutama dari sejumlah kota seperti Jakarta dan Surabaya, meningkat sejak beberapa hari sebelum Idul Fitri.

"Lonjakan pengunjung hampir terjadi sejak setiap akhir Ramadhan, biasanya berlangsung hingga dua pekan," katanya.

Para pelacong yang juga datang dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang menggunakan kendaraan pribadi, sebagian lainnya bersama rombongan dengan menggunakan bus.

Setiap tahun wisatawan domestik yang memadati areal obyek wisata yang terkenal hingga ke mancanegara ini rata-rata sekitar 3.000 orang per hari.

"Mereka yang datang adalah yang menghabiskan libur panjang di Bali selama Lebaran, dan biasanya setelah ke Tanah Lot mereka akan berkunjung ke Bedugul dan Alas Kedaton," kata Sujana.

Kendati demikian, dia menuturkan tak jarang pula di antara wisatawan nusantara tersebut yang bermalam di kawasan Tanah Lot.

Terkait kunjungan wisatawan mancanegara, dia mengatakan hingga kini masih stabil seperti hari-hari sebelumnya.

Para pelancong dari berbagai negara di dunia itu saat ini didominasi oleh turis dari benua Asia, di antaranya Jepang, Korea dan Taiwan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.