Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Mengungsi ke Kolong Tol

Kompas.com - 27/09/2009, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan warga yang menjadi korban kebakaran di Tanah Merah, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/9), mengungsi ke kolong jalan tol yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat tersebut telah melalap tak kurang dari 1.158 rumah di kawasan padat penduduk tersebut. Akibatnya, sebanyak 5.521 warga kehilangan tempat tinggal.

Belum adanya tenda-tenda darurat ataupun dapur umum memaksa mereka mengungsi ke kolong tol tersebut. Mereka membawa serta berbagai perabot rumah tangga yang masih tersisa ataupun yang masih bisa diselamatkan. Jalan Rawa Bebek, di lokasi kejadian pun dipenuhi berbagai perabotan milik warga, seperti kasur, kulkas, lemari, televisi, dan sepeda motor.

Lurah Penjaringan Ali Mudasir mengatakan, pihaknya memang belum menyediakan perlengkapan-perlengkapan evakuasi bagi para korban. "Nanti akan segera kita siapkan tenda-tenda darurat dan dapur umum," kata Ali, sore tadi.

Hingga berita ini diturunkan, para petugas Palang Merah Indonesia baru mulai mendirikan dua buah tenda di sekitar kolong tol tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com