Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam, Penjaringan Dipastikan Gelap Gulita

Kompas.com - 27/09/2009, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Tanah Merah, Penjaringan, Jakarta Utara, dipastikan akan gelap gulita malam ini. Akibat kebakaran tersebut Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus memadamkan listrik di kawasan padat penduduk itu.

Salah satu petugas PLN yang ditemui  di lokasi mengatakan, listrik dipastikan tidak akan menyala malam ini. "Kita masih akan melakukan pengecekan sampai malam nanti. Harus dilihat dulu kondisinya. Paling cepat besok baru bisa dinyalakan," kata dia, Minggu (27/9) petang.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan luasnya pemadaman listrik di kawasan tersebut. "Itu tergantung hasil pemeriksaan nanti. Tapi sampai sekarang, listrik yang mati itu ada di dua lokasi yang menjadi pusat kebakaran," ungkapnya.

Seperti diberitakan, kebakaran tersebut terjadi di dua lokasi di Kelurahan Penjaringan, yakni di kawasan RW 13 Tanjung Wangi, Penjaringan, dan Rusun Melati RW 12, Penjaringan, Jakarta Utara. Akibatnya, ribuan warga yang kehilangan tempat tinggal harus mengungsi di kolong tol yang letaknya tak jauh dari lokasi. Sementara beberapa tenda darurat sudah mulai didirikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Sosial Departemen Sosial.

Sementara hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Lurah Penjaringan Ali Mudasir mengatakan, saat ini Tim Penyidik dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri masih melakukan penyelidikan terhadap sumber kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com