Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos Itu Terisolasi dari Keramaian

Kompas.com - 09/10/2009, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah kos yang dihuni dua teroris di Jl Semanggi II RT 2 RW 3,  Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, terisolasi dari keramaian.

Dari pantauan Kompas.com, Jumat (9/10), bangunan itu terletak sekitar 200 meter dari jalan besar. Akses menuju bangunan dikelilingi tembok setinggi tiga meter. Untuk menuju lokasi harus melewati gang kecil melalui tembok yang sengaja dijebol.

Di samping kanan dan kiri rumah kos terdapat rumah penduduk. Bangunan kos berwarna coklat dengan dua lantai berukuran 10 x 12 meter. Di lantai satu terdapat warung kelontong kecil dan tangga menuju lantai dua.

Tepat di depan rumah kos ada pengerjaan konstruksi bangunan sehingga ditutup dengan seng. Di lantai dua terdapat teras yang disediakan beberapa tempat duduk serta dijadikan tempat untuk menjemur pakaian.

Baharudin (17), penghuni kamar nomor 14, mengatakan, dua teroris tersebut menempati kamar nomor 15 di lantai dua. Rumah kos milik Ibu Amas tersebut terdapat 20 kamar, 10 kamar berada di lantai dua dan 10 kamar di lantai satu.

Semua kamar telah diisi oleh mahasiswa. Setiap kamar berukuran 3 x 2 meter dengan harga sewa Rp 430.000 per bulan.

Saat ini garis polisi terpasang tiga lapis. Satu terpasang tepat di depan rumah kos, satu terpasang dengan jarak 50 meter, dan terakhir terpasang dengan jarak sekitar 100 meter dari rumah itu. Namun, warga dapat merangsek masuk hingga lima meter dari rumah kos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com