Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, TMII Targetkan 60.000 Pengunjung

Kompas.com - 28/11/2009, 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama akhir pekan yang dimulai dengan libur Idul Adha kemarin hingga Minggu besok, pengelola Taman Mini Indonesia Indah menargetkan, sebanyak 60.000 pengunjung akan berwisata ke TMII. Humas TMII, Jerry Lahama, memperkirakan bahwa puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada Minggu (29/11).

Meski demikian, Jerry mengatakan, TMII tidak memiliki agenda atau pagelaran khusus selama akhir pekan ini. Menurut Jerry, tingginya target pengunjung lebih disebabkan oleh libur panjang selama tiga hari ini. "Kalau selama akhir pekan ini tidak ada agenda khusus. Semua tergantung dari masing-masing anjungan saja. Tapi kami targetkan sampai hari Minggu bisa sampai 60.000 orang," kata Jerry kepada Kompas.com, Sabtu (28/11).

Menurutnya, jadwal pergelaran acara tergantung masing-masing anjungan di TMII. Khusus untuk akhir pekan ini, ia mengatakan bahwa tiap-tiap anjungan memang sedang tidak memiliki program khusus. Sementara itu, pada libur Idul Adha kemarin, jumlah pengunjung sudah mencapai kisaran 10.000 pengunjung. "Untuk hari ini dan besok mudah-mudahan masing-masing bisa lebih 20.000 orang," kata dia.

Pantauan Kompas.com, situasi di TMII masih relatif normal. Belum terjadi kepadatan meski sudah memasuki akhir pekan. SUNU

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com