Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuntan Publik Bantu Rekapitulasi, Prita Berencana Hadir

Kompas.com - 17/12/2009, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghitungan koin yang dilakukan para relawan hampir selesai, tinggal menunggu beberapa kiriman  koin dari Medan dan sekitarnya. Penghitungan koin pun diperkirakan akan selesai pada Kamis ini (17/12/2009).

Di hari terakhir ini, para inisiator Koin Keadilan Untuk Prita berencana mengundang akuntan publik dalam penghitungan koin.

Menurut Didi Nugroho, salah satu inisiator Koin Keadilan Untuk Prita, akuntan publik akan melakukan verifikasi mengenai mekanisme penghitungan, pencatatan, dan akan memberikan opini di Posko Wetiga, malam ini.

Akuntan akan memberikan metode penghitungan yang benar dan memberi laporan seberapa persen akurasi penghitungan koin yang telah dilakukan para relawan. "Karena itu uang sumbangan dari masyarakat, maka masyarakat pasti ingin mengetahui bahwa uang itu dihitung dengan baik dan benar," ujar Daru. 

Rencananya, rekapitulasi akan berlangsung pada pukul 7 malam, dan ia mengatakan, jika tak berhalangan, Prita Mulyasari akan hadir saat rekapitulasi nanti. "Masyarakat umum pun dapat datang untuk mengetahui rekapitulasi itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com