Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Kaltim Kumpulkan Rp 15,5 Juta untuk Prita

Kompas.com - 17/12/2009, 17:44 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com — Sekretariat DPRD Kalimantan Timur mengumpulkan Rp 15.541.100 berupa uang koin yang disumbangkan untuk Prita Mulyasari.

Menurut Sekretaris DPRD Kaltim Fachruddin Djaprie di Samarinda, Kamis (17/12/2009), semua uang koin yang terkumpul itu telah diserahkan kepada media cetak lokal di Kaltim, yaitu Samarinda Post. Selanjutnya, tim dari Samarinda Post akan menyerahkan uang tersebut kepada Prita Mulyasari.

Dana tersebut terkumpul dari sumbangan pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim dan sumbangan dari masyarakat lainnya. "Kami kemarin sudah menyerahkan koin itu ke Samarinda Post," katanya.

Menurut Fachruddin, penggalangan dana untuk Prita ini dilakukan guna memupuk rasa solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama yang terkena perkara hukum.

Menurut dia, kegiatan ini juga dilakukan karena merupakan pembelajaran bagi semua, terutama pembelajaran bagi pegawai di lingkungan sekretariat dewan agar saling membantu terhadap sesama yang memerlukan pertolongan. "Sebenarnya sudah banyak aksi sosial yang dilakukan sekretariat dewan, hanya saja tidak terekspos. Namun, untuk kasus Prita, kami ingin memelopori dan mengajak instansi lain untuk peduli terhadap sesama melalui aksi sosial," katanya.

Fachruddin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli melalui sumbangan yang diberikan, baik materi maupun nonmateri. "Bantuan ini sangat berarti, baik bagi Prita maupun bagi tumbuh kembangnya rasa kepedulian sosial di masyarakat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com