Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Dua Pembobol ATM di Pontianak

Kompas.com - 22/01/2010, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi mengatakan, saat ini pihaknya telah menangkap tiga pelaku pembobolan dana nasabah melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di beberapa bank. Dua pelaku terakhir ditangkap di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Dua pelaku ditangkap di Pontianak," katanya dia ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (22/1/2010).

Namun, Ito menolak menjelaskan secara rinci mengenai dua pelaku yang ditangkap tersebut. "Masih kita kumpulkan data-datanya," katanya.

Sebelumnya, pagi tadi polisi telah menangkap pelaku lain berinisial F di Jakarta dengan berbagai barang bukti seperti uang Rp 23 juta, komputer, alat skimmer dan berbagai kartu ATM. "Kemungkinan antara F dengan dua pelaku di Pontianak berbeda sindikat serta tidak ada kaitan dengan kasus di Bali," kata Ito.

Menurut Kabareskrim, pihaknya telah mengirimkan telegram kepada seluruh Direktur Reserse Kriminal Umum di Indonesia agar mengirimkan data jika ada kasus pembobolan dana nasabah di daerah masing-masing.

"Nanti kita kumpulkan semua. Kita pelajari bersama modus operandinya baru nanti kita kembangkan terus sindikatnya. Yang jelas sindikat pelaku yang lama ini bermain," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com