Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Serbu Rumah Salim

Kompas.com - 28/01/2010, 13:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya kabar ada orang mati hidup kembali di Warakas, Tanjung Priok, langsung menyebar dengan cepat. Ratusan warga langsung berkerumun di kediaman orangtua Salim sejak pagi hingga siang untuk membuktikan kabar menghebohkan itu.

Seperti diberitakan, anak yang diduga adalah Salim (20) secara tiba-tiba muncul di rumah kontrakan Bulyamin (70), ayah Salim, di Warakas I Gang 28 RT 10 RW 8 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok. Padahal, Salim yang mengalami keterbelakangan mental telah tewas dua tahun lalu dan langsung dikubur.

Ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak itu berdatangan ke rumah Bulyamin sejak pukul 07.00. Mereka masuk bergantian dan berdesakan di rumah berukuran sekitar 3 x 4 meter tersebut demi melihat langsung anak yang diduga Salim itu.

Karena kondisi rumah yang tak lagi dapat menampung serbuan warga, Bulyamin bersama istrinya, Kaswina (60), langsung membawa anak itu keluar dan "mempertontonkan" anak itu di gang depan rumahnya. Bulyamin menaruh kardus kosong untuk menampung uang sumbangan dari warga.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian bersama warga langsung membawa anak itu ke Polsektro Warakas. Rencananya, anak itu akan menjalani tes darah untuk membuktikan apakah anak itu benar adalah Salim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com