Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Obama, Siswa SDN Menteng 01 Akan Menari

Kompas.com - 05/02/2010, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia, pertengahan Maret nanti, disambut antusias oleh keluarga besar SDN Menteng 01. Meski mengaku belum tahu pasti tanggal kedatangan Presiden Obama, mereka telah berencana membuat acara penyambutan.

"Penyambutan nanti anak-anak tampil menari dan menyanyi lagu-lagu kebangsaan saja," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDN 01 Menteng Purwanto kepada Kompas.com, Jumat (5/2/2010) di Jakarta.

Presiden Obama, yang rencananya akan datang bersama keluarganya, juga akan mendapat kenang-kenangan khusus dari almamaternya itu. "Ada suvenir juga untuk Obama dan keluarga," lanjutnya.

Purwanto mengatakan, anak-anak yang bersekolah di sana kerap menanyakan Presiden Obama. Mereka juga ingin sekali bertatap muka dan berbincang langsung dengan Presiden Obama. "Anak-anak sangat senang, kepengin bertatap muka, pengin dialog juga dengan Obama," tuturnya.

SDN Menteng 01 akan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Presiden Obama. Tim advance-nya pun beberapa waktu lalu sudah berkunjung memantau keadaan SD tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com