Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SDN Menteng 01 Belum Tahu Pasti Tanggal Kedatangan Obama

Kompas.com - 05/02/2010, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah mengetahui rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke SDN Menteng 01, pihak sekolah sampai saat ini belum mengetahui pasti tanggal kedatangan salah seorang alumnusnya itu.

Tim advance yang sudah memantau ke sana pun hanya mengabari bahwa Presiden Obama akan datang pertengahan bulan Maret. "Pertengahan Maret kata paspampresnya, tapi tanggal pastinya belum tahu," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDN Menteng 01 Purwanto, kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (5/2/2010).

Kedatangan tim advance tersebut, kata Purwanto, hanya sebatas pemantauan. "Mereka (tim advance Presiden Obama) sudah melihat. Mereka menanyakan ruangan-ruangan," lanjut Purwanto.

Terkait dengan pengamanan sendiri, pihak sekolah sudah mengadakan kerjasama dengan pihak kepolisian. "Kalau CCTV di sini sudah lama kita pasang. Soal kemanan, kami tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun TNI," tandasnya.

Ditanya apa ada permintaan khusus dari tim advance Presiden Obama terkait rencana kedatangannya, Purwanto mengatakan tidak ada.  Lebih lanjut ia berharap kedatangan Obama dapat berdampak baik bagi kerjasama Indonesia dan Amerika Serikat terutama dalam bidang pendidikan.

SDN Menteng 01, tempat Presiden Obama pernah bersekolah sewaktu tinggal di Indonesia, berencana mengadakan acara penyambutan. Penampilan berupa tari-tarian dan nyanyian lagu-lagu kebangsaan akan dipersembahkan kepada Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com