Ke Bandung? Singgah di Rumah Imoet...

Kompas.com - 26/02/2010, 09:47 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Salah satu kuliner khas Bandung adalah serabi imut dengan aneka variasi rasa seperti rasa oncom, keju, dan macam-macam aneka rasa lainnya.

Menelusuri jalan dari Pasir Kaliki menuju Setiabudi akhirnya ketemu lokasi yang cukup nyaman buat santai keluarga.

Letaknya bersebelahan dengan Serabi Imut atau depan rumah makan Ma’pinah, tempat kuliner alternatif dengan nama “Rumah Imoet”.

Walaupun tujuan semula pengen ke Serabi Imut depan Enhaii yang terkenal itu, karena kelewatan akhirnya putar balik dan salah masuk ke “Rumah Imoet”.

Desain depannya menegaskan kesan warung serabi dengan panggangan yang imut-imut di posisi paling depan. Di belakangnya berjajar beberapa pasang kursi dan meja. Di bagian belakang ada bangunan permanen dengan setting bertingkat, ternyata duduk di lantai atas lebih nyaman.

Karena perut ini rasanya lapar di tengah hawa dingin kota Bandung malam hari maka kupesan nasi goreng seafood plus minuman teh manis hangat, jagoan kecilku karena nggak begitu lapar cuma pesan sosis dan kentang goreng plus minumannya jus alpukat, istriku tetap pada pilihannya, serabi rasa keju dan minuman bajigur.

Cerita rasa, nasgor seafood lumayan enak dengan campuran udang, baso ikan dan cumi cukup banyak, hhhmmmm. Nyobain serabi keju punya istri juga cukup yummy…. apalagi bajigurnya…. wuihhh… khas buanget.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal harga, kaki lima banget….Serabi keju cuma 6 ribu perak, bajigur 5 ribu, nasgor 15 ribu. Total cuma habis kurang dari gocap cuy….

Cobain dah…!! (Mahrus Junaidi)

 

Artikel lainnya bisa dilihat di http://wisata.kompasiana.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.