Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pertanyaan Dafa untuk Obama

Kompas.com - 19/03/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dafa (10) mengungkapkan kekecewaannya lantaran Obama tak jadi datang ke Indonesia pada 22 Maret hingga 24 Maret 2010 mendatang. Ditemui Kompas.com selepas jam belajar, siswa kelas IV SDN 01 Menteng tersebut mengaku, ia dan semua kawan sekolahnya sangat kecewa mendengar kabar diundurnya kunjungan Obama hingga Juni nanti.

"Obama enggak jadi datang ya, kecewa, lah. Semua teman-temanku juga sedih banget waktu denger kabar itu diumumin di kelas. Padahal, kan kami semua udah seneng Obama mau dateng. Kami udah latihan paduan suara, drumband, gambang kromong, terus nari, terus juga peragaan pakaian adat," kata Dafa, Jumat (19/3/2010).

Yah, semua murid SDN 01 Menteng mulai dari kelas II hingga kelas VI memang telah mempersiapkan segudang acara guna menyambut kedatangan Obama ke sekolah mereka. Pertunjukan-pertunjukan, seperti paduan suara, drumband, gambang kromong, tari-tarian, dan peragaan pakaian adat, memang telah dipersiapkan siswa-siswi SD tersebut untuk dipertontonkan di hadapan Obama.

Bahkan, rencananya mereka akan menyanyikan lagu-lagu favorit Presiden AS tersebut saat Obama datang, salah satunya lagu berjudul What's Going On. Di samping akan menyanyikan lagu-lagu favorit Obama di hadapan Presiden AS itu langsung, khusus bagi Dafa, saat Obama datang menyambangi SDN 01 Menteng, ia mengaku ingin mengajukan tiga pertanyaan spesial bagi Obama.

"Kalau Obama dateng, aku mau nyanyi dan mau salaman. Tapi, selain itu juga aku mau tanya tiga pertanyaan sama Obama. Pertama, gimana caranya bisa genius dan jadi presiden seperti Obama. Kedua, gimana rasanya waktu Obama dulu belajar di SD 01 ini, enak enggak. Ketiga, Obama mau enggak ajarin aku bahasa Inggris," ujar bocah yang gemar main sepak bola itu.

Namun, rupanya Dafa harus menyimpan pertanyaan-pertanyaan tersebut sementara waktu hingga Obama benar-benar melakukan kunjungannya pada Juni mendatang. "Aku pengin Obama cepet dateng, pengin lihat Obama langsung bukan cuma di TV. Selama ini aku udah pernah lihat presiden-presiden Indonesia langsung, kayak Pak Habibie dan SBY. Tapi, Obama aku belum pernah lihat dan pengin banget lihat," kata Dafa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com