Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Membesar, Polisi Tertibkan Warga

Kompas.com - 02/04/2010, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas kepolisian terpaksa mengusir warga yang semula menonton kebakaran di gedung Ramayana, pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2010), menyusul api yang kian membesar dan asap putih pekat menyelimuti lokasi.

Seorang petugas kepolisian, Suhedi, mengatakan, polisi terpaksa bertindak tegas kepada warga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya. "Untuk antisipasi karena kan api makin membesar, jadi kami pinggirin," katanya.

Polisi menertibkan warga yang menonton di sepanjang pasar mulai dari depan gedung Ramayana hingga belakang gedung dekat fly over Kebayoran Lama. Dengan demikian, sepanjang jalan di samping gedung Ramayana tampak sepi. Petugas juga memasang tali plastik untuk membatasi pergerakan warga yang semula menonton aksi pemadam menjinakkan api.

Hingga berita ini diturunkan, api tampak membesar dengan asap putih pekat yang mengganggu penglihatan dan saluran pernapasan. Api yang diduga berkobar sejak pukul 07.30 dari lantai tiga gedung Ramayana tersebut membuat 43 pemadam kebakaran dari tiga wilayah dikerahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com