Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Buron Teroris Terluka saat Ditangkap

Kompas.com - 11/04/2010, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu dari enam tersangka teroris yang berhasil diringkus polisi di Medan mengalami luka-luka. Mereka diketahui sebagai kelompok teroris jaringan di Aceh.

"Satu orang tangannya bekas luka tembak yang sebelah kiri. Dengan dasar itu polisi curiga kalau mereka teroris," ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Oegroseno menjawab alasan keyakinan polisi bahwa yang mereka tangkap teroris, saat dihubungi, Minggu (11/4/2010).

Hasil pemeriksaan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri terhadap keenamnya menguatkan keyakinan Oegro itu. "Menurut informasi, mereka sudah pernah dihukum. Mereka sudah teridentifikasi sekarang," timpalnya. "Mereka juga mengaku sudah sebagai jaringan teroris di Aceh," katanya lagi.

Keenamnya, kini telah dipindahkan penahanannya di Polda Sumatera Utara setelah sebelumnya diamankan di Polsek Medan. "Nanti ditangani oleh Densus. Mereka merupakan jaringan kejahatan yang sudah sangat serius, ditangani densus nanti," tukasnya.

Polda Sumatera Utara dan Densus sendiri, dikatakan Oegro telah menyita mobil yang digunakan keenam teroris masuk ke Medan. "Ada juga peta Medan dan Sumatera dan dokumen," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com