Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Terus Pereteli Kendaraan Milik Satpol PP

Kompas.com - 14/04/2010, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Situasi pascabentrokan yang terjadi di makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, masih tetap ricuh. Di depan Jalan Raya Jampea, massa masih tetap melakukan aksi bakar-bakaran. Meski demikian, massa kali ini tidak lagi seberingas petang dan siang tadi. Massa ini lebih cair dan bertindak sendiri dalam kelompok masing-masing.

Selain membakar sejumlah ban bekas dan sebuah sepeda motor, mereka juga melakukan penjarahan dengan memereteli berbagai onderdil sebuah kendaraan mobil milik Satpol PP. Mulai dari ban, kursi, bodi mobil, hingga logam-logam dari mesin kendaraan kemudian diangkut dengan diseret.

Setelah puas memereteli berbagai onderdil, massa langsung menggulingkan dan membakar mobil tersebut. Pengamatan Kompas.com, massa dalam kelompok-kelompok ini kebanyakan berusia remaja. Mereka terus berteriak-teriak sambil berjingkrakan.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Jampea Raya saat ini sudah mulai dibuka kembali. Namun, kendaraan yang melintas kebanyakan sepeda motor. Sementara kendaraan roda empat masih kesulitan untuk melintas karena masih cukup banyak massa yang terkonsentrasi di jalanan dan melakukan aksi bakar-bakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com