Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Bentrokan Makam Mbah Priok Bebas Biaya

Kompas.com - 14/04/2010, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban bentrokan antara warga dan Satpol PP dalam aksi penertiban makam Mbah Priok di Kompleks Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, bebas biaya perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Koja, Toga Asman, saat ditemui di RSUD Koja, Jakarta, Rabu (14/4/2010). "Biaya gratis. Semuanya ditanggung Dinas Kesehatan. Nanti diklaim ke sana," tutur Toga. 

Hingga kini, RSUD Koja masih terus didatangi oleh keluarga korban yang mencari anggota keluarganya. Sementara itu, di depan RSUD Koja situasi semakin memanas.

Para warga yang kecewa terhadap aksi pemukulan yang dilakukan oleh Satpol PP di sekitar lokasi makam Mbah Priok meminta agar Satpol PP segera meninggalkan lokasi. Mereka membakar sebuah mobil Satpol PP di depan RSUD Koja.

Sementara itu, pihak RSUD Koja berencana bakal memberikan keterangan resminya kepada media, malam ini. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda jumpa pers akan segera digelar. "Nanti kita akan berikan keterangan dan data resmi," kata Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Koja, dr Caroline, saat ditemui di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com