Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahlilan, Foke Hanya Beri Jawaban Selama 10 Menit

Kompas.com - 16/04/2010, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) hanya meng-highlights beberapa pertanyaan anggota DPRD DKI Jakarta dan menyampaikan jawabannya hanya dalam waktu 10 menit, pada lanjutan Rapat Paripurna Istimewa, Jumat (16/4/2010) malam di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Alasannya, ia harus menghadiri tahlilan pengajian bagi ayahandanya yang meninggal pada hari Rabu (14/4/2010), bertepatan dengan pecahnya bentrok massa dan petugas Satpol PP di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Hanya itu jawaban yang bisa saya berikan dan mungkin itu jawaban yang bapak-ibu tunggu-tunggu," kata Foke saat menutup jawabannya.

Pimpinan Rapat, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan kemudian menawarkan kepada floor agar jawaban rinci atas puluhan pertanyaan anggota Dewan disampaikan pada Rapat Paripurna pekan depan. Tawaran ini langsung disetujui oleh seluruh peserta rapat.

Foke, yang turut didampingi oleh Wakil Gubernur Prijanto, pun langsung meninggalkan podium dan ruang rapat dengan terburu-buru. Rapat Paripurna Istimewa yang digelar sejak pukul 15.30 mengagendakan interpelasi untuk meminta keterangan Gubernur terkait insiden Tanjung Priok.

Perwakilan anggota dari seluruh fraksi menyampaikan pertanyaannya. Namun, rapat diskors untuk memberikan kesempatan bagi Gubernur mempersiapkan jawabannya. Rapat yang dijadwalkan dilanjutkan pada pukul 18.30 molor hingga pukul 19.30 dan berakhir 15 menit kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com