Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Mengalah

Kompas.com - 25/04/2010, 07:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Hari Pendidikan Nasional yang digelar Minggu (25/4/2010) di sepanjang jalan utama Sudirman-Thamrin ternyata tidak hanya menyita jalan jalur cepat dan lambat, namun juga jalur khusus busway.

Pantauan Kompas.com, ratusan orang maupun pesepeda tampak berjalan-jalan santai di jalur khusus tersebut. Ondel-ondel pun sempat digelar di jalur bus Transjakarta tersebut. Puncak kepadatan di lajur Transjakarta memuncak di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Akhirnya, laju Transjakarta pun tersendat.

"Maaf, hari ini harus menunggu 'busway' agak lama. 'Busway' juga berjalan lambat," ujar Hendro, seorang petugas Transjakarta kepada Kompas.com. Acara Hardiknas ini digelar hingga pukul 12.00. Tampak petugas Transjakarta dan polisi berjaga-jaga di sepanjang jalur Transjakarta.

Di sekitar Bundaran HI sendiri, Traffic Management Center Polda Metro Jaya menggelar panggung untuk peluncuran TMC Twitter Community. Komunitas ini menyediakan informasi update lalu lintas secara real time baik dari informasi polisi maupun masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com