Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parah, Kerusakan akibat Ledakan

Kompas.com - 29/04/2010, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur Komisaris Besar Hasanudin mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab ledakan di rumah di Jalan  Delima VI Gang 2, Kelurahan Malakasari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Namun, dia memastikan, ledakan tidak berasal dari tabung gas. "Dua tabung gas di dalam rumah masih utuh," kata Hasanudin ketika memantau lokasi, Kamis (29/4/2010) malam ini.

Hasanudin menjelaskan, ketika sekilas memantau di dalam rumah berlantai dua itu, terdapat beberapa barang yang terbakar. Namun, dia tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena kondisi di dalam rumah gelap. Penyebab ledakan akan diselidiki oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. "Malam ini Puslabfor akan periksa," kata dia.

Pantauan Kompas.com dari teras rumah, bagian dalam rumah pasangan Sudarmojo (70) dan Sri Walhiningsih (68) rusak berat. Barang-barang yang sebelumnya berada di lantai II menumpuk di bagian tengah rumah di lantai I. Pemandangan serupa terlihat di rumah milik Kusnadi (48), yang terletak di sebelah kiri rumah Sudarmojo. Tiga kamar rusak tertimbun atap. Genteng dan kayu serserakan di tiga kamar tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com