Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Geledah Lagi Pejaten Barat

Kompas.com - 08/05/2010, 17:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim gabungan dari Detasemen Khusus Antiteror 88 dan Satuan Gegana Mabes Polri menggeledah lagi lokasi penangkapan tujuh orang yang diduga teroris di Sekretariat Jamaah Anshar Tauhid, Jalan Warga 65, RT 07/ RW 03, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/5/2010).

Puluhan personel Densus 88 berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang tampak serius berjaga-jaga di sekeliling rumah kontrakan berlantai dua tersebut. Sementara itu, petugas lainnya termasuk Tim Gegana sibuk memeriksa ke dalam bangunan yang sudah hampir dua tahun dikontrak oleh Jamaah Anshar Tauhid tersebut.

Menurut beberapa sumber yang mengikuti kegiatan mereka di dalam, tim gabungan itu memeriksa seluruh ruangan terkait dokumen dan barang-barang lainnya yang diduga kuat merupakan sarana untuk mengembangkan kegiatan terorisme. Hal senada juga diungkapkan Ketua RT 007 Moechtar Saleh yang juga mengikuti rombongan.

"Mereka semua acak-acak ruangan. Tapi duit atau benda berharga lain tidak mereka bawa," ujarnya. Lebih kurang satu jam mereka keluar dengan satu dus besar berisi dokumen-dokumen dan surat-surat berharga lainnya.

Kardus tersebut kemudian dibawa menggunakan satu mobil pribadi yang diikuti lebih dari lima mobil lainnya. Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror berhasil menciduk tujuh orang yang diduga kuat sebagai pelaku tindak terorisme di Sekretariat Jamaah Anshar Tauhid, Kamis (6/5/2010). (alie usman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com