Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senayan Jadi Lautan Oranye-Biru

Kompas.com - 30/05/2010, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana riuh rendah mewarnai Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu ( 30/5/2010 ). Jelang pertandingan akhir Liga Indonesia antara Persija Jakarta melawan Arema Malang, kompleks Stadion Gelora Bung Karno berubah menjadi lautan manusia berwarna oranye dan biru.

Puluhan ribu kedua kelompok sudah memadati kawasan kompleks stadion jauh sebelum digelarnya pertandingan pada pukul 15.00 WIB nanti.

Pemantauan Kompas.com, saat ini sebagian besar suporter sudah memasuki areal dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno. Banyaknya suporter, baik dari Aremania dan Jakmania, membuat sejumlah titik di areal stadion dipadati massa. Konsentrasi massa suporter saat ini banyak terjadi di loket-loket dan areal pintu-pintu masuk ke dalam stadion.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, pada pertandingan antar kedua tim ini tidak diberlakukan pemisahan antara kedua kubu suporter. Baik Aremania dan Jakmania terlihat datang dan berkumpul berdampingan di sekitar Gelora Bung Karno.

Atribut berwarna biru milik Aremania maupun atribut oranye khas The Jakmania terlihat berseliweran di sekitaran stadion. Tak jarang, kedua kubu suporter terlihat bercengkerama akrab. Beberapa diantaranya bahkan juga terlihat berfoto bersama.

Kemeriahan pun terasa dari dalam stadion. Ribuan suporter yang sudah masuk, terus menerus menyanyikan lagu-lagu dukungan yang membahana. Dentuman suara gendang dan suara terompet terdengar nyaring hingga ke luar stadion.

Heri, salah seorang Aremania mengatakan puluhan ribu Aremania sengaja datang untuk mendukung tim kesayangannya. Meski gelar juara sudah pasti berada di tangan Arema, namun, ia mengatakan, dukungan akan terus mengalir dari Aremania.

"Menang atau kalah, bukan masalah buat saya. Yang penting tetap mendukung Arema," katanya Heri yang tiba di Jakarta sejak hari Jumat kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com