Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Canangkan 'Gerakan Infaq 1000'

Kompas.com - 22/06/2010, 09:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mencanangkan Gerakan Infaq 1000 di Kota Jakarta bertepatan dengan HUT ke-483 Jakarta. Gerakan ini mengajak warga Jakarta untuk memberikan infak sebesar Rp 1.000 per hari.

"Kita mengapresiasi gagasan yang dibuat Dewan Masjid Kota Jakarta ini. Semoga bisa menambah amal kita," kata pria yang akrab disapa Foke ini saat menyampaikan pidato pada apel HUT ke-483 kota Jakarta di Silang Monas, Jakarta.

Pencanangan gerakan ini ditandai dengan Foke memasukkan infak Rp 1.000 ke dalam sebuah kotak.

Dalam pidatonya, Foke mengungkapkan, momentum HUT Jakarta yang bertema "Dengan keragaman kita bangun Jakarta sebagai kota jasa yang ramah lingkungan" harus dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi dan koreksi.

"Kita harus melakukan langkah korektif dan perbaikan. Kota Jakarta menjadi tolok ukur bagi daerah lain. Oleh karena itu, kita dituntut bekerja keras agar mampu mencapai sasaran secara optimal," ujarnya.

Tugas saat ini, katanya, menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang menyisakan waktu dua tahun hingga 2012. "Tantangan masih dihadapi. Kita tidak boleh mundur," kata Foke.

Seluruh perangkat pemerintahan juga diharapkan bisa melakukan tugasnya secara efektif dan efisien. Jakarta, dengan segala potensi yang dimiliki, dinilainya masih menjanjikan memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com