Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali, Lomba Renang Antarpulau

Kompas.com - 22/06/2010, 09:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-483 kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI bersama seluruh elemen masyarakat kota Jakarta telah menyusun 73 kegiatan. Kegiatan itu diselenggarakan sejak 30 Mei hingga 3 Juli mendatang.

Hingga kini, sebanyak 51 kegiatan telah diselenggarakan di lima wilayah kota di DKI dan mendapatkan respons positif dari warga Jakarta.

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun kota Jakarta, pekan ini rencananya sebanyak 19 kegiatan akan meramaikan perayaan tersebut dan tentunya ikut melibatkan semua warga dan pemangku kepentingan (stakeholder) di DKI.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah DKI yang juga menjabat Ketua Harian Panitia HUT Ke-483 Kota Jakarta, Mara Oloan Siregar mengatakan, ke-51 kegiatan telah sukses dilaksanakan. Karena itu, dia juga optimistis ke-19 kegiatan lainnya yang akan digelar selama pekan ini juga akan berjalan sukses dan mendapat sambutan antusias warga Jakarta.

"Setiap rangkaian kegiatan HUT kota Jakarta banyak mendapatkan respons dan animo cukup besar dari warga Jakarta dan seluruh stakeholder di Ibu Kota. Karena itu, saya optimistis warga Jakarta juga akan menyukseskan 19 acara HUT Jakarta selama satu pekan ini," ujar Mara Oloan di Balaikota DKI, Senin (21/6/2010).

Dia mengatakan, ke-19 kegiatan tersebut antara lain ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Senin (21/6/2010). Acara tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Wakil Gubernur Prijanto, dan Sekretaris Daerah Muhayat beserta jajaran pejabat tinggi di lingkungan Pemprov DKI.

Pada hari ini, Selasa (22/6/2010), atau pada hari-H perayaan HUT kota Jakarta, jajaran pegawai di lingkungan Pemprov DKI melaksanakan apel peringatan HUT ke-483 kota Jakarta di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Apel juga diikuti oleh semua pejabat tinggi Pemprov DKI dengan mengenakan baju sadariah bagi lelaki dan kebaya encim bagi perempuan. Apel dimulai pukul 08.00.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI di ruang Rapat Paripurna DPRD pada pukul 10.00. Dalam rapat istimewa itu, Gubernur Fauzi Bowo akan menyampaikan perkembangan pembangunan kota Jakarta selama satu tahun di hadapan 94 anggota Dewan.

Selanjutnya, masih pada hari yang sama, diadakan pula untuk pertama kalinya lomba renang antarpulau di Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada pukul 15.00. "Lomba renang ini termasuk unik karena baru pertama kali dilakukan. Lomba terbuka untuk umum," ujarnya.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com