Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Jangan Lagi 'Suka-suka Gue'

Kompas.com - 22/06/2010, 10:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda, warga Jakarta, sudahkah mencintai kota tempat Anda berpijak ini? Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, yang akrab disapa Foke, mengajak semua warga Jakarta untuk berbuat yang terbaik untuk kota yang genap berusia 483 tahun pada 22 Juni 2010 ini.

Foke mengatakan, kini bukan lagi saatnya bersikap "semau gue". "Saya ingin mengingatkan, kota ini adalah milik kita bersama. Kalau kita turut memiliki dan mencintai kota ini, mari kita rawat dan jaga. Tapi banyak yang kita lihat masih 'suka-suka gue'. Tidak bisa begitu," kata Foke seusai apel HUT ke-483 kota Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Selasa (22/6/2010).

Implementasi dari rasa mencintai sebuah kota, lanjutnya, harus diwujudkan dengan sikap nyata yang membawa dampak positif bagi kota itu sendiri. Contoh sederhana yang diungkapkannya, dengan menjaga kebersihan dan tak membuang sampah sembarangan.

"Sama kalau Anda cinta keluarga, suami, pacar, atau anak, pasti ada kewajiban untuk merawatnya. Saya mengimbau agar turut memiliki dan kita tunjukkan bahwa kita terpanggil melaksanakan kewajiban itu. Misal membuang sampah pada tempatnya. Kalau sudah mampu merawat, kita jaga dan kita bikin kota Jakarta ini aman dan nyaman. Kalau tertib buang sampah, tantangan kita akan berkurang. Sampah itu merugikan kita semua," ujar Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com