Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Pemilihan Abong & None Cilik

Kompas.com - 25/06/2010, 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol punya cara tersendiri melestarikan budaya Betawi. Memperingati hari ulang tahun ke-483 Jakarta, Jumat (25/6/2010), di Pasar Seni Ancol, digelar pemilihan Abang dan None (Abnon) Cilik & Remaja 2010. Ajang ini secara rutin digelar Ancol semenjak tahun 1979.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto, mengatakan, acara ini menandai komitmen Ancol untuk terus mengembangkan konsep edutainment, metode pembelajaran yang fun dan menyenangkan, serta aksi nyata untuk turut melestarikan budaya Betawi.  

"Masyarakat saat ini semakin mengglobal, dan Jakarta merupakan kawah candradimuka pertemuan berbagai arus budaya dan gaya hidup. Karena pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, pengenalan budaya sejak dini menjadi sangat penting dilakukan," katanya.  

Terpisah, Departemen Corporate Plan Ancol Taman Impian, Sofia Cakti, mebambahkan, Ancol juga menggelar Festival Dodol Jakarta yang dimulai sejak 24 Juni dan berakhir 27 Juni 2010.

Festival ini akan dicatatkan dalam Indonesian Book of Record (IBOR) sebagai rekor dodol terpanjang, mencapai 48,3 meter.

Kemudian juga ada Festival Musik Sorak Muda-Mudi Jakarta & Pesta Kembang Api, pada Sabtu 26 Juni 2010 di Pantai Festival Ancol, menampilkan J-Rock, Maia, Ari Lasso, Kuburan Band. Gubernur DKI Jakarta Fauzie Bowo, menurut rencana akan hadir.

Juga ada Parade Sado Hias Keliling Ancol, Minggu 27 Juni 2010 pukul 10.00 WIB, keliling area Ancol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com