Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bawah Siraman Hujan, HKBP Berdoa

Kompas.com - 15/08/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang anggota Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP dan umat lain yang bersimpati berdoa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (15/8/2010), dalam aksi damai meminta pemerintah menjamin kebebasan beribadah. Meskipun hujan turun, para peserta bersemangat menyuarakan harapan mereka yang secara umum menuntut kebebasan dalam mendirikan rumah ibadah.

"Kami meminta kepada pemerintah kebebasan beribadah, tapi tidak diberi," ujar seorang wanita memimpin doa. Dalam menjalankan aksinya, peserta membawa kitab suci dan bendera Merah Putih. Adapun sebagian peserta lain yang jumlahnya lebih besar masih tertahan di sekitar Monas. Petugas melarang mereka melakukan aksi di depan Istana.

"Kami menyampaikan aspirasi kepada Pak SBY, selama terjadi ketegangan ini SBY enggak pernah ngomong, sementara masalah Ariel, langsung masuk," ujar anggota HKBP Palmerah, Pangaribuan. Massa kemudian menyanyikan puji-pujian seusai berdoa. "Kami tidak bisa berdoa di daerah kami, maka kami akan berdoa di Istana," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com