Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASDP Siapkan Dermaga IV Bakauheni

Kompas.com - 27/08/2010, 19:31 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni kini tengah mempersiapkan dermaga IV untuk bisa optimal digunakan jelang Lebaran.

Pimpinan ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni Adam Dedi Indrajit, Jumat (27/8/2010) mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan terhadap Dermaga IV. "Di sana akan dilengkapi fender. Kami tengah memasangnya," ujar dia.

Optimalisasi dermaga bertiang pancang ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. Selama ini, Dermaga IV tidak bisa maksimal digunakan karena keterbatasan sarana dan prasarana, antara lain tidak adanya fender di dolphin untuk penahan benturan dan sideram (jembatan penghubung).

Selama Lebaran, di dekat dermaga ini juga akan dibuat loket-loket sementara. Untuk pejalan kaki, bus-bus akan diarahkan untuk menjemput (pejalan kaki) langsung ke sana, ungkap Adam memberikan solusi terkait tidak adanya jembatan penghubung antar dermaga, ruang tunggu, dan terminal.

Menyinggung kerusakan sideram (jembatan penyeberang) di Dermaga II Pelabuhan Merak, ia mengatakan, hal itu tidak akan mengganggu kesiapan mudik antara Merak Bakauheni. Sebab, digunakan jembatan darurat di sana. Sideram di Dermaga II Merak rusak akibat tertabrak kapal yang hendak merapat beberapa hari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com