Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penusuk Pendeta Pakai 8 Motor

Kompas.com - 12/09/2010, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Para pengendara dengan jumlah delapan motor diduga terlibat dalam kasus penusukan pemuka gereja HKBP Bekasi, Sihombing, Minggu (12/9/2010) pagi.

Demikian kesaksian Ratna Gurning ketika ditemui Tribunnews.com, Minggu (12/9/2010) siang di RS Mitra Keluarga Timur, Bekasi.

Menurutnya, saat itu ia bersama Sihombing dan sejumlah jemaat gereja HKBP sedang berjalan menuju ke tempat ibadah. Kira-kira 500 meter menuju gereja, mereka melihat ada sejumlah pengendara dengan delapan motor mengikuti mereka dari arah belakang.

"Tiba-tiba penetua kami, Sihombing, ditusuk di bagian perut," ujar Ratna Gurning.

Sihombing langsung jatuh tersungkur dan mengeluarkan banyak darah. Melihat kejadian itu, Pendeta Luspida Simanjuntak kemudian datang membantu. Petugas kepolisian yang berjaga kemudian membawa Sihombing dengan sepeda motor didampingi Pendeta Luspida.

Namun, ketika motor berjalan sesaat, Pendeta Luspida ikut dipukul dari belakang serta mengenai kepala, wajah, dan punggung.

"Ibu pendeta kini juga sedang melakukan CT-scan di rumah sakit yang sama karena bagian kepalanya pening," ujar Ratna yang sedang memegang telepon seluler Pendeta Luspida Simanjuntak.

Kini, Sihombing sedang menjalani operasi agar kondisinya membaik. Pihak kepolisian di Bekasi telah memberikan donor darah kepada Sihombing.

"Kita doakan agar kondisi Bapak Sihombing tidak memburuk," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com