Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Metro Jaya Datangi RS Mitra

Kompas.com - 12/09/2010, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo, Minggu (12/9/2010), dijadwalkan menjenguk dua pemimpin Gereja HKBP Pondok Indah Timur, Ciketing, Bekasi, Sintua ST Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak. Keduanya tengah dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Mereka dianiaya oleh sekelompok pengendara sepeda motor tak jauh dari Gereja HKBP Pondok Indah Timur, Ciketing, Bekasi. "Pak Kapolda akan menengok kedua korban. Sekitar pukul 15.00," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli kepada Kompas.com, Minggu.

Setelah mengunjungi korban, Irjen Pradopo dijadwalkan akan memberikan keterangan pers kepada para wartawan di Polres Metro Bekasi. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri dan jajarannya hingga ke tingkat Polres Metro Bekasi agar segera menangkap pelaku tindak kriminal ini.

"Presiden menginstruksikan polisi untuk memburu, mengejar, menangkap, dan mengadili pelaku tindak kekerasan terhadap dua pendeta HKBP," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha.

Julian mengatakan, Presiden juga kembali menegaskan, tak ada ruang bagi para pelaku tindak kekerasan di Indonesia. Tindak kekerasan, atas dasar dan alasan apa pun, tidak dapat ditoleransi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com