Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik di Gambir Ramai Lancar

Kompas.com - 14/09/2010, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus balik pemudik di Stasiun Gambir, Selasa (14/9/2010), tampak ramai. Walau demikian, proses kedatangan dan keberangkatan para penumpang tampak lancar dan terkendali.

Keramaian tampak hanya setelah satu rangkaian kereta datang. Setelah itu kondisi sepi kembali. Koordinasi petugas juga tampak baik. Biro Humas di Stasiun Gambir mencatat jumlah kedatangan mencapai sekitar 6.913 penumpang pada hari ini hingga pukul 12.50 melalui 17 rangkaian kereta.

hari ini, jumlahnya diperkirakan tak jauh berbeda dengan jumlah kedatangan penumpang kemarin yang mencapai sekitar 13.700 orang. Menurut salah satu petugas, puncak arus balik diperkirakan tidak akan menumpuk di satu hari tertentu karena jadwal selesai liburan pegawai negeri, swasta, dan anak sekolah bervariasi.

Diperkirakan, arus balik terbagi pada hari-hari menjelang jadwal masuk tersebut. Sidik, salah satu penumpang yang baru pulang dari Cirebon, mengaku memilih jadwal pulang hari ini supaya tidak terlalu ramai. "Anak-anak memang baru masuk sekolah minggu depan, tapi sekarang aja pulangnya biar enggak ramai sekali," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com