Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpadat, Jalur KA Cirebon dan Bandung

Kompas.com - 14/09/2010, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus balik pemudik di Stasiun Gambir sudah tampak ramai sejak kemarin. Pasalnya, Selasa (14/9/2010) ini adalah hari pertama masuk kerja bagi pegawai negeri sipil, pegawai BUMN, dan sejumlah pegawai perusahaan swasta.

Dalam dua hari ini, arus mudik terpadat di jalur kereta api berasal dari Cirebon dan Bandung. Data Biro Humas di Stasiun Gambir mencatat, Senin (13/9/2010) kemarin, rute kereta api yang membawa paling banyak pemudik berasal dari Cirebon dan Bandung.

Ada sekitar delapan pelayanan kereta api rute Cirebon-Gambir kemarin dan dua pelayanan rute yang sama hari ini hingga pukul 13.00. Total pemudik yang dibawa mencapai 5.575 orang. Sementara itu, Gambir membuka sembilan rute pelayanan kemarin dan empat rute hingga tengah hari ini.

Total pemudik mencapai 3.922 orang. Rute pelayanan yang tak kalah padatnya adalah dari Stasiun Surabaya dan Surabaya Gubeng yang membawa 2.611 pemudik dalam dua hari ini. Sementara dari Cilacap, jumlah pemudik sudah mencapai 2.599 orang, sisanya dari Semarang dan Solo.

Kemarin, Stasiun Gambir mencatat arus balik mencapai 13.764 orang melalui 31 kereta api. Tiga di antaranya merupakan kereta api tambahan. Sementara itu, pada hari ini hingga pukul 13.00, jumlah pemudik sudah mencapai 6.915 orang melalui rute pelayanan 17 kereta api yang masuk ke Stasiun Gambir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com