Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung OPP Tempat Ibadah Sementara

Kompas.com - 17/09/2010, 11:48 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Gedung Organisasi dan Partai Politik (OPP) di Jalan Chairil Anwar, Kota Bekasi, dalam proses perbaikan agar siap digunakan sebagai tempat ibadah sementara bagi jemaat. Sejumlah tukang memperbaiki kusen pintu, atap, ubin, dan jendela. 

"Kami melakukan perbaikan menyeluruh sehingga tempat ini layak dipakai untuk kegiatan peribadatan jemaat HKBP pada Minggu (19/9/2010)," kata Kepala Subbagian Umum Pemerintah Kota Bekasi Teddy Malik saat dijumpai di Gedung OPP, Bekasi, Jumat.

Gedung yang ditawarkan Pemkot Bekasi sebagai tempat ibadah sementara jemaat HKBP ini merupakan salah satu dari enam gedung yang terdapat di dalam kompleks. "Enam gedung itu diperuntukkan untuk OPP. Tetapi, yang satu di ujung itu tidak terpakai sejak lama," ujar Teddy.

Lima gedung OPP lainnya ditempati Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Pemuda Pancasila, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri). "Yang di ujung itu biasa dipakai buat aula bersama untuk kegiatan pertemuan," tutur salah seorang penjaga Gedung Pepabri.

Teddy melanjutkan, proses perbaikan Gedung OPP baru dimulai tadi pagi dan diminta selesai Sabtu atau satu hari sebelum peribadatan. "Kamis lalu kami diperintahkan memperbaiki gedung. Proyek perbaikan ini memakan biaya pemeliharaan gedung sebesar Rp 40 juta yang diambil dari dana APBD pemkot," tambahnya. 

Teddy mengatakan, pemkot berupaya memberikan tempat selayak mungkin bagi jemaat HKBP untuk kenyamanan mereka dalam beribadah. "Kami ingin memastikan Gedung OPP itu nyaman sebagai tempat ibadah jemaat HKBP. Diterima tidaknya tempat tersebut kami serahkan sepenuhnya kepada HKBP," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com