Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PU: Ditargetkan 3 Bulan Selesai

Kompas.com - 17/09/2010, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan, perbaikan Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang ambrol ditargetkan akan selesai dalam 2-3 bulan.

Hal itu dikatakan Djoko seusai shalat Jumat di sela mendampingi kunjungan kerja Presiden di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/9/2010). "Saya kira (pemulihan perbaikan) 2-3 bulan. Mudah-mudahan sudah bisa dilewati," kata Djoko.

Mengenai penyebab amblesnya tanah, Djoko belum bisa memastikan. "Kita cek saja nanti," ujarnya.

Saat ini, tim dari Litbang PU dan ITB tengah melakukan kajian untuk mencari penyebab ambrolnya jalan yang selalu dilintasi kendaraan menuju Tanjung Priok tersebut. Untuk saat ini, ia meminta agar diberikan waktu bagi timnya untuk bekerja dan menyampaikan laporannya.

"Kalau sudah pasti, nanti saya sampaikan," kata Djoko.

Seperti diberitakan, jalan yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dengan pusat kota Jakarta ambrol sepanjang 103 meter. Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.15. Untuk sementara, jalan ditutup untuk semua kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com