Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Bintaro Masih Tergenang

Kompas.com - 25/09/2010, 10:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Air yang sempat menggenang di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2010), mulai surut. Namun, sejumlah rumah di kawasan Jalan Madrasah masih tergenang.

Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya, Jumat (24/9/2010), mengakibatkan permukiman di RT 01 RW 12 Jalan Madrasah tergenang hingga setinggi pinggang orang dewasa. Gang-gang kecil di sekitar rumah-rumah tersebut bahkan terendam hingga 1 meter.

"Puncaknya sekitar pukul 24.00. Pukul 06.00 tadi sudah mulai surut," kata Ade, petugas penjaga pompa air Jalan Madrasah, Sabtu siang.

Saat ini sebagian warga di Jalan Madrasah masih mengungsi ke Masjid Al Jihadiyah, sekitar 100 m dari rumah warga. Namun, masih ada sejumlah penduduk yang tetap bertahan di rumah masing-masing.

Ade mengatakan, jika ketinggian air di Kali Pesanggrahan berkurang, maka genangan di rumah penduduk itu bisa segera surut karena disedot dengan pompa.

Sementara itu, genangan yang lebih rendah terjadi di Kompleks Ikatan Koperasi Pegawai Negeri (IKPN). Di tempat ini, rumah warga di RT 04 RW 04 terendam hingga setinggi 20 cm. Namun, sejak pagi tadi, air di rumah warga sudah surut dan tinggal menyisakan genangan di sejumlah jalan, terutama dekat SDN 05 Pagi IKPN Bintaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com