Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol ATM Sekap 3 Satpam

Kompas.com - 25/09/2010, 17:36 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Kawanan pembobol tiga ATM di Komplek Universitas Bung Hatta, Sabtu (25/9/2010), sudah mengenal seluk beluk lokasi dan penjagaan di sekitar ATM. Para pelaku sudah tahu jika di dekat lokasi ada tiga orang satpam dan seorang petugas fotokopi berada di sekitar itu.

"Meraka datang langsung menyekap tiga petugas satpam, dan menjemput paksa seorang penjaga toko fotokopi bernama Dedi yang kebetulan saat itu sedang siap-siap shalat Subuh," kata Indrawadi, Humas Universitas Bung Hatta kepada Tribunnews.com, Sabtu (25/9/2010) sore.

Menurut Indra, satpam dan petugas fotokopi yang disekap itu diikat dengan tali rafia dan ditaruh di pos satpam yang tak jauh dari jejeran bilik ATM.

Bilik tiga ATM, BNI, Nagari dan Bukopin itu berjarak sekitar 10 meter dari pos satpam. Dua ATM berjejer dan bilik ATM Nagari ada diseberangnya. Sedangkan toko fotokopi yang ditunggui Dedi berjarak sekitar 100 meter dari lokasi.

"Menurut para satpam, aksi membobol bilik ATM itu berlangsung sekitar pukul 17 menit," ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya kawanan perampok yang diduga berhubungan dengan teroris berkasi di Universitas Bung Hatta. Polisi berhasil membekuk empat orang dan dua diantaranya dalam keadaan tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com