Cuaca Mendung, Warga Situ Sasak Waspada

Kompas.com - 27/09/2010, 13:44 WIB
EditorAsep Candra

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Cuaca mendung menyelimuti kawasan Situ Sasak di Jalan Sasak Raya Tinggi, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (27/9/2010). Warga sekitar situ itu kembali was-was karena takut jika hujan turun dan air situ tersebut meluap seperti yang terjadi pada Jumat (24/9/2010) tengah malam hingga Sabtu (25/9/2010) dini hari.

Warga waspada dan kembali bersiap-siap mengungsi jika kemungkinan terburuk jadi, air situ kembali meluap dan bocor. "Ini sudah mendung lagi. Kalau hujan turun lagi, bisa-bisa kayak kemarin. air meluap dan tanggul bocor. Bisa juga jebol," kata Yana (41), warga RT 04/RT 03, Bambu Apus yang sedang merapikan barang-barang untuk persiapan mengungsi, Senin.

Senada dikatakan Siti (40), warga RT 04/RW 04 Bambu Apus. "Jangan lagi hujan. Kalau hujan lagi, tanggul bisa lebih parah lagi. Bisa-bisa tanggul jebol," kata Siti.

Sejauh pengamatan, awal hitam menyelimuti kawasan sekitar Situ Sasak. Warga berkumpul di beberapa sudut kawasan permukiman penduduk di daerah di bawah Jalan Sasak Tinggi. Sebagian lagi sedang berkemas-kemas dalam rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.