Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Mendung, Warga Situ Sasak Waspada

Kompas.com - 27/09/2010, 13:44 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Cuaca mendung menyelimuti kawasan Situ Sasak di Jalan Sasak Raya Tinggi, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (27/9/2010). Warga sekitar situ itu kembali was-was karena takut jika hujan turun dan air situ tersebut meluap seperti yang terjadi pada Jumat (24/9/2010) tengah malam hingga Sabtu (25/9/2010) dini hari.

Warga waspada dan kembali bersiap-siap mengungsi jika kemungkinan terburuk jadi, air situ kembali meluap dan bocor. "Ini sudah mendung lagi. Kalau hujan turun lagi, bisa-bisa kayak kemarin. air meluap dan tanggul bocor. Bisa juga jebol," kata Yana (41), warga RT 04/RT 03, Bambu Apus yang sedang merapikan barang-barang untuk persiapan mengungsi, Senin.

Senada dikatakan Siti (40), warga RT 04/RW 04 Bambu Apus. "Jangan lagi hujan. Kalau hujan lagi, tanggul bisa lebih parah lagi. Bisa-bisa tanggul jebol," kata Siti.

Sejauh pengamatan, awal hitam menyelimuti kawasan sekitar Situ Sasak. Warga berkumpul di beberapa sudut kawasan permukiman penduduk di daerah di bawah Jalan Sasak Tinggi. Sebagian lagi sedang berkemas-kemas dalam rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com