Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Tak Yakin Polisi yang Disasar

Kompas.com - 30/09/2010, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo merasa tidak yakin jika pihak kepolisian yang menjadi sasaran pelaku peledakan di Kalimalang, Jakarta Timur.

Timur mengatakan, berdasarkan keterangan salah seorang saksi, pelaku peledakan sudah berjalan melewati pos polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian. "Dari keterangan saksi, dia jalan sudah melewati pos ya, sudah melewati," ujarnya saat jumpa pers di RS Sukanto, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2010).

Dia juga tidak dapat memastikan jika dikatakan bahwa pelaku mengincar Polsek Duren Sawit. "Kalau kami lihat jalannya ya bisa ke arah Bekasi, bisa ke arah Jakarta, dari pos," tuturnya.

Terkait pesan yang tertulis di sebuah kertas yang dibawa pelaku, Timur mengatakan bahwa kertas tersebut mengindikasikan bahwa pelaku memiliki musuh yang dia incar. Namun, Timur tidak dapat memastikan siapa musuh yang dimaksud pelaku.

"Kertas ini berisi bahwa yang bersangkutan punya musuh kemudian akan membalas," ucapnya.

Identitas pelaku lebih lanjut masih belum diketahui karena tidak ditemukan kartu identitas. Saat ini pun pelaku belum dapat dimintai keterangan.

Adapun ledakan terjadi di Jalan Bumi Artha, Kelapa Dua, Duren Sawit, perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur sekitar pukul 08.15. Ledakan terdengar seperti petasan. Menurut saksi, ledakan terjadi ketika sepeda yang dituntun pelaku menabrak pembatas jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com