Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nur Mahmudi Unggul di 8 Kecamatan

Kompas.com - 16/10/2010, 16:35 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Penghitungan suara pemilihan wali kota-wakil wali kota di Depok, Jawa Barat, masih berlangsung hingga Sabtu (16/10/2010) sore. Pasangan Nur Mahmudi Ismail-M Idris Abdul Shomad unggul sementara di delapan kecamatan.

Mereka meraih suara sementara 39,33 persen dari 74,6 persen suara yang masuk dalam hitungan cepat yang digelar oleh Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis).

"Data ini kami himpun dari seluruh relawan sebanyak 125 orang. Mereka menghimpun hasil penghitungan di setiap tempat pemungutan suara yang sudah disahkan saksi-saksi," tutur Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid di Depok.

Keunggulan pasangan Nur Mahmudi-Idris Abdul Shomad terjadi di Kecamatan Pancoran Mas, Sukmajaya, Cilodong, Limo, Cinere, Cimanggis, Tapos, dan Bojongsari. Keunggulan tertinggi terdapat di Kecamatan Tapos sebesar 48,92 persen.

Adapun pasangan lain (sesuai perolehan suara sementara hasil hitung cepat), Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna, unggul di Kecamatan Beji dan Kecamatan Sawangan. Sementara itu, pasangan Badrul Kamal-Agus Supriyanto unggul di Kecamatan Cipayung. Pasangan Gagah-Derry tidak unggul di semua kecamatan di Depok.

"Hitungan ini berdasarkan data ilmiah sehingga 99 persen mendekati kebenaran. Margin error kami sebesar satu persen. Artinya, hitungan kami bisa berbeda lebih banyak atau lebih sedikit satu persen dari hitungan sebenarnya," klaim Husin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com