Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Hijau Jawara yang Sedap dan Sehat

Kompas.com - 05/12/2010, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mie hijau memang sudah lazim di telinga kita. Mie ini belakangan menjadi favorit bagi masyarakat bukan karena warnanya yang hijau tapi diyakini sehat, karena dibuat dari bahan-bahan tanpa pengawet.

Hal ini pula yang membawa berkah tersendiri bagi stand "Mie Jawara" yang memfokuskan menu mie hijau sebagai andalannya. Dalam sehari saja, stand ini bisa menjual lebih dari 30 porsi hingga siang ini.

Seperti yang dikatakan Yus, pengelola Mie Jawara, masyarakat senang membeli mienya karena unik berwarna hijau dan sehat. "Di sini kami intinya sehat sama sekali tidak ada bahan pengawet, MSG pun kami tidak pakai," ungkap Yus, Minggu (5/12/2010), di Monas, Jakarta.

Ia menjelaskan mie hijau miliknya dibuat dari sayur kangkung yang dihancurkan dan ditambahkan tepung terigu. Seluruh bumbu serta pangsit yang melengkapinya juga dibuat sendiri tanpa ada bahan kimia.

Mie Hijau Jawara pun disuguhkan dengan berbagai macam pilihan seperti Mie Ijo Ayam, Mie Ijo Ayam Jamur, Mie Ijo Ayam Jamur + Bakso, Mie Ijo Ayam Jamur + Pangsit Rebus, dan Mie Ijo Ayam Jamur Spesial. Seluruh menu tersebut dijual mulai dari Rp 8.000-Rp 12.000,-.

Bagi Anda yang lelah berkeliling Monas, mungkin bisa saja mencicipi Mie Jawara di Festival Kuliner Nusantara hingga pukul 23.30 WIB hari ini di pelataran Monas Selatan. Mie hijau yang gurih dan disajikan panas ini dijamin membuat perut Anda kenyang usai lelah berkeliling Monas.

Selamat menikmati! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com