Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Masih "Wait and See"...

Kompas.com - 01/02/2011, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2012, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS memutuskan untuk berkoalisi. Padahal, pada pilgub sebelumnya PKS mengajukan calon sendiri, yakni Adang Daradjatun.

"Kami mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan pihak lain," ucap Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI, Selamat Nurdin, Selasa (1/2/2011), saat dihubungi wartawan.

Meski demikian, PKS masih belum menentukan pihak-pihak yang dipastikan berkoalisi. "Koalisi tetap terus kami jajaki, tapi masih dalam pembahasan," ungkap Nurdin.

Penjajakan koalisi diakui Nurdin juga membahas soal figur-figur yang akan dijagokan dalam Pilgub 2012. "Kami hormati nama-nama figur yang muncul tapi kami masih dalam wait and see," kata Nurdin.

Pertimbangan berkoalisi memang tengah diseriusi partai ini, namun bukan berarti PKS tidak menyiapkan kader terbaiknya dalam memperebutkan kursi DKI 1 dan DKI 2. "Tentu kami menyiapkan tokoh internal yang bisa digandeng dengan eksternal," ujar anggota DPRD DKI tersebut.

Beberapa nama kini memang tengah santer diberitakan bakal digadang-gadang menjadi calon Gubernur atau Wakil Gubernur DKI, di antaranya Gubernur Fauzi Bowo, Wakil Gubernur Prijanto, Wakil Bupati Tangerang Rano Karno, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Golkar DKI Prya Ramadhani, anggota DPD Djan Farid, dan Wakil Ketua DPRD DKI dari PKS Triwicaksana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com