Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Sambut Baik Tol Cinere-Jagorawi

Kompas.com - 18/02/2011, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti lokal, PT.Miftah Putra Mandiri (MPM) menyambut baik pembangunan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II ruas tol Cinere - Jagorawi. Lokasi pembangunan ruas tol ini dekat dengan dua proyek perumahan barunya, yakni Grand Putra Mandiri dan Green Putra Mandiri.

"Dari segi investasi, kehadiran tol JORR II itu akan sangat menguntungkan PT.MPM. Karena dua lokasi proyek baru kami di kawasan Kukusan yang dekat dengan ruas tol seksi II. Dengan adanya ruas tol ini, harga properti akan mengalami kenaikan," kata Miftah Sunandar, Direktur Utama PT. Miftah Putra Mandiri di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2011).

Seperti diketahui, tol JORR II yang terdiri dari sejumlah ruas tol dimulai dari Bandara Soekarno Hatta - Kunciran, Kunciran - Serpong, Serpong - Cinere, Cinere - Jagorawi/Cimanggis, Cimanggis - Cibitung, dan Cibitung - Tanjung Priok.

Seksi I ruas tol Cinere- Jagorawi dijadwalkan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2011 ini, yang  menghubungkan dari jalan tol Jagorawi hingga ke Jalan Raya Bogor sepanjang 3,35 kilometer. Sementara, seksi II akan mulai dibangun pada pertengahan tahun 2011 dengan target selesai pada Juli 2012. Seksi II meneruskan seksi I antara Cimanggis dan Kukusan.

Dua proyek perumahan baru yang dimaksud oleh Miftah adalah Grand Putra Mandiri yang telah diluncurkan pada akhir tahun 2010 lalu, dan perumahan Green Putra Mandiri pada awal 2011 ini. Kedua proyek ini terletak di kawasan Tanah Baru, Depok, Jawa Barat.

Kedua proyek baru MPM ini berkonsep town house dengan luas lahan masing-masing lebih kurang 3 hektar. Grand Putra Mandiri terdiri dari 177 unit rumah, sementara Green Putra Mandiri terdiri dari 124 unit rumah.

Konsep town house Grand dan Green Putra Mandiri, tutur Miftah, memberikan kenyamanan dalam bertempat tinggal sesuai kebutuhan hidup masyarakat modern. Fasilitas tersebut seperti musholla, taman bermain, mini market (PM mart), lapangan futsal dan jogging track. Selain itu sistem keamanan dikembangkan dengan konsep one gate system sehingga membuat penghuni rumah merasa aman dan nyaman. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com