Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Pastikan Usung Nachrowi

Kompas.com - 21/02/2011, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta memastikan akan memajukan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Pemilihan Nachrowi juga disebut-sebut sudah melalui mekanisme internal maupun eksternal.

"Tentang pencalonan partai Demokrat DPD DKI kepada Nachrowi dari kepengurusan kami sudah diputuskan melalui Musda dan akan dikuatkan dalam Raker," ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani, Senin (21/2/2011), dalam diskusi "Jakarta 2012, Pilih yang Ahli atau Berani?"  di Jakarta Media Center, Jakarta.

Pemilihan Nachrowi pun tidak main-main karena Demokrat menilai sosok Nachrowi memiliki tingkat kepopuleran dan elektibilitas yang tinggi. "Dia punya dua aspek itu," imbuh Irfan.

Selain itu, lanjutnya, hasil survei lembaga indepen pun menguatkan kesimpulan partai Demokrat tersebut. "Selain penilaian internal kami, lembaga independen juga melakukan hasil survei dan hasilnya sama," ungkap Irfan.

Pencalonan tersebut juga diakui Irfan sudah didukung penuh oleh pengurus Partai Demokrat di tiap tingkat mulai dari DPP, DPD, dan DPC. "Semuanya mendukung penuh Nachrowi Ramli jadi Gubernur DKI tahun 2012," tandasnya.

Dengan pemilihan Nachrowi ini, peluang pencalonan kembali Fauzi Bowo yang merupakan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat pun semakin mengecil. Semakin kecilnya peluang Foke ini pun ditekankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat hari ini.

Presiden SBY menyatakan bahwa kinerja pemerintah provinsi DKI Jakarta bagaikan pepesan kosong yang hanya mengumbar banyaj rencana namun minim akan realisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com