Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Lokasi Pengganti Lebak Bulus

Kompas.com - 24/02/2011, 08:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya menemukan lahan pengganti Stadion Lebak Bulus. Lahan pengganti itu merupakan lahan bekas lapangan golf. Lokasinya berada di samping RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Kami sudah memilih lokasi paling ideal itu, memang benar yang dekat lapangan golf," ujar Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Rabu (23/2/2011), saat dihubungi wartawan.

Namun, lebih lanjut Ratiyono menjelaskan, saat ini lahan tersebut masih dimiliki tiga perusahaan, sehingga pihaknya tengah melakukan dialog. "Itu yang lagi dikaji, masalah PT ada sengketa atau tidak. Kami tidak mau nantinya ada masalah," ucap Ratiyono.

Pemilihan lahan pengganti di samping RS Fatmawati itu lantaran memiliki tingkat keluasan yang lebih dibanding Stadion Lebak Bulus. Saat ditanyakan soal anggaran yang akan dialokasikan, Ratiyono enggan menyebutkannya.

Ratiyono belum berani menyebut harga, karena menurut dia NJOP harus valid. Dan, yang terpenting, harus disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Seperti diberitakan, Stadion Lebak Bulus akan segera digusur tahun 2011. Nantinya lahan tersebut akan dialihfungsikan menjadi depo Mass Rapid Transit (MRT).

Tidak hanya stadion, nasib Terminal Lebak Bulus pun juga sama, terkena proyek pembebasan lahan untuk pembangunan MRT koridor Selatan-Utara tahap I. Rutenya, Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang sepanjang 15,2 kilometer dengan 13 stasiun (7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah). Pemprov DKI menargetkan MRT mulai beroperasi pada akhir 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com