Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun, Lima Tewas

Kompas.com - 24/02/2011, 21:59 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com- Tabrakan terjadi antara mobil Mitsubishi Colt L300 dan tiga truk di jalan raya Temanggung-Kendal, Desa Bejen, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (24/2/2011) sore tadi. Lima orang tewas dan 11 orang luka-luka akibat kecelakaan ini. Saat ini korban luka masih dirawat di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo, Kecamatan Parakan.

Lima korban meninggal adalah Muyasaroh, Sumiyatun, Abdul Rozak (9), Nur Izati (27), Wasini (52). Mereka adalah penumpang L300 dan semuanya adalah warga Desa Getasblawong, Kecamatan Pagaruyung, Kabupaten Kendal. Para korban meninggal ini adalah penumpang yang duduk di bangku paling belakang. Luka paling parah diderita oleh Abdul Rozak.

Mobil L300 mengangkut 16 penumpang, yang merupakan rombongan pengiring pengantin, yang baru saja menghadiri resepsi pernikahan di Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Kendal.

Muhtadi (53), Kepala Desa Bejen sekaligus saksi mata, mengatakan, mobil L300 itu semula mendahului kendaraan di depannya. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sebuah truk. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Setelah itu, mobil yang ditumpangi rombongan kerabat pengantin itu pun ditabrak dari belakang oleh dua truk yang berada di belakangnya. Mobil pun terbanting, meluncur dan menabrak jembatan Sungai Krengseng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com