Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi Mulai Dekati Partai-partai

Kompas.com - 03/03/2011, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menyatakan siap mengemban amanah partai dan masyarakat untuk maju menjadi calon gubernur dari Partai Demokrat.

"Kalau itu amanah dan diberi izin partai, saya secara pribadi siap. Komunikasi dengan berbagai partai juga mulai dibangun," ungkap Nachrowi di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (3/3/2011).

Namun demikian, Nachrowi mengatakan bahwa komunikasi kepada parpol-parpol itu hanyalah suatu pendekatan awal. "Intinya untuk membangun dan menjalin hubungan baik," ujarnya.

Nachrowi mengemukakan, pencalonan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta terhadap dirinya belum sepenuhnya pasti, karena masih menunggu restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sampai saat ini, para petinggi di DPP Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono, belum pernah membahas soal ini. "Masih belum ada pembicaraan. Nanti pasti akan dibahas. Tapi hingga saat ini saya juga belum ada pembicaraan dengan pusat. Ada waktunya nanti saya akan mengajukan diri," tutur Nachrowi.

Pencalonan Nachrowi oleh DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengecilkan peluang Gubernur DKI Jakarta yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Fauzi Bowo. Padahal, dalam Pilkada tahun 2007, pasangan Fauzi Bowo-Prijanto didukung oleh 20 partai politik, kecuali Partai Keadilan Sejahtera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com