Anand Krishna Kini Dirawat di RS Polri

Kompas.com - 17/03/2011, 13:09 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Atas permintaan jaksa penuntut, Anand Krishna, terdakwa kasus pelecehan seksual yang pingsan saat menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dipindahkan dari Ruang ICCU Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2011) pagi. Tokoh spiritual lintas agama itu dibawa ke Ruang ICU Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pemindahan klien kami ke RS Polri Kramat Jati itu atas permintaan jaksa penuntut. Padahal, keluarga klien menginginkan Anand tetap dirawat di RS Fatmawati," kata kuasa hukum Anand Krishna, Dwi Rita Latifa, kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Anand dibawa ke RS Fatmawati atas rujukan dokter klinik dalam persidangan Rabu (16/3/2011) sore di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Saat itu, Anand tiba-tiba pingsan ketika akan memasuki ruang sidang. Ia melakukan aksi mogok makan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sejak 9 Maret 2011.

Kemudian, hakim tetap melanjutkan persidangan dan meminta dokter klinik yang ada di dalam ruang sidang untuk memeriksa kesehatan Anand. Setelah itu, diketahui Anand mengalami masalah pada jantungnya dan dokter merekomendasikan Anand dibawa ke RS Fatmawati. Pihak pengadilan juga sudah menyiagakan ambulans sebelum dimulainya persidangan untuk membawa Anand.

Dwi terakhir kali menjenguk Anand di RS Fatmawati pada Rabu sore. "Saat dijenguk, klien kami dalam kondisi kesehatan yang membaik. Keluarga Anand menyesalkan keputusan jaksa penuntut yang memindahkan Anand ke RS Polri mengingat dia sudah dirawat dengan baik di RS Fatmawati," ujar Dwi Ria Latifa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.