Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Diduga Bom di Pancoran Diledakkan

Kompas.com - 22/03/2011, 19:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah paket mencurigakan diduga bom yang dikirimkan ke Gedung DHL, Pancoran, Jakarta selatan, akhirnya diledakkan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya, Selasa (22/3/2011) , pukul 18.45 WIB. Paket tersebut diledakkan di halaman samping gudang Gedung DHL. Polisi melakukan sterilisasi dan memasang garis polisi di sejumlah titik di halaman dalam gedung.

Adanya paket diduga bom ini menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan proses peledakan. Namun, tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan Pancoran. Saat berita ini diturunkan, tim masih melakukan penyisiran untuk mengantisipasi adanya paket lain yang diduga berisi bahan peledak.

Paket berupa kotak kecil yang diduga bom tersebut diterima petugas DHL pada pukul 17.00 WIB. Menurut seorang polisi yang bertugas, Ngatirin, petugas yang menerima paket tersebut membuka isinya dan menemukan benda-benda mencurigakan disertai kabel.

Teror paket mencurigakan merebak sejak dikirimkannya sebuah paket bom buku kepada empat orang pada Selasa (15/3/2011) pekan lalu. Sebuah paket yang ditujukan kepada Ulil Abshar Abdala meledak di Utan Kayu, Jakarta Timur dan melukai tiga orang. Paket yang hampir sama juga dikirimkan kepada Kepala BNN Gories Mere, musisi Ahmad Dhani, dan Ketua Pemuda Pancasila Yapto Soerjosumarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com