Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Jaktim Akui Anggotanya Terlibat

Kompas.com - 28/03/2011, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengakui bahwa Ajun Komisaris SLR yang diduga mendalangi penculikan dua orang mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM), William Tanjaya (21) dan Peter (22), beberapa waktu lalu adalah anggotanya.

Kini Polrestro Jakarta Timur menyerahkan semua kewenangan penyelidikan dan penyidikan terhadap AKP SLR kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya untuk memeriksa dugaan pelanggaran kode etik dan profesi yang bersangkutan sebagai anggota Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Komisaris Didik Hariyadi saat dihubungi Warta Kota, Senin (28/3/2011) siang. ”Kami serahkan pemeriksaan dugaan pelanggaran itu ke Propam Polda, termasuk sanksinya jika yang bersangkutan terbukti bersalah,” kata Didik.

Didik menjelaskan, AKP SLR bertugas sebagai perwira pertama Bina Mitra di Polrestro Jakarta Timur. Menurut Didik, dia tidak mau menduga-duga apakah keterlibatan oknum polisi anggotanya itu benar atau tidak.

”Kemungkinan dia mendalangi bisa saja, tapi ada kemungkinan juga yang bersangkutan memang mengetahui ada pelanggaran hukum narkotika pada dua mahasiswa itu, namun prosedur penangkapannya tidak sesuai. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan Propam Polda bagaimana yang sebenarnya,” ujar Didik.

Sebelumnya Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Mahbub mengatakan, AKP SLR yang bertugas di Polrestro Jakarta Timur merupakan dalang penculikan dua orang mahasiswa UBM, William Tanjaya (21) dan Peter (22). (Budi SL Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com